Selasa, 30 Oktober 2012

Aku sayang kamu, kak

Pagi ini.
Kabar kematian.
Seperti ada yang tiba-tiba hilang. 

Berangkat kuliah
meskipun niatku sudah menguap habis.
Mendengarkan Tata yang terus-terusan membicarakan soal bagaimana takdir merenggutmu dari kami.

Lalu kampus.
Memeluk Lidya yang menangis sesenggukan sambil sesekali berkata,
"Gue kira dia bakal bertahan, gue ngga nyangka dia bakal pergi.."

Siapa yang menyangka, kak?

Aku benci menangis.
Aku benci mengakui bahwa maut demikian hebatnya menyelinap lalu mengambilmu.

Aku menjauhi siapa saja yang membicarakanmu hari ini, kak.
Aku tak ingin tau bagaimana kamu merasakan sakit sebelum meninggalkan kami.

Ini menjadi pilihanku.
Diam dan tak membicarakan tentangmu bersama siapapun.
Menarik otot otot pipiku dan memikirkan saat-saat menyenangkan denganmu saja.
Bernafas pelan dan menahan air mataku untuk tumpah.
Merasakan sakit kepala hebat karena menekan emosiku seharian.

Meskipun kenyataannya sekarang pipiku basah.

Kak,
aku sayang kamu.
Aku suka caramu membiarkan beberapa bawaanku lolos dari pemeriksaan saat masa orientasi kampus.

Dan senyummu,
teman-temanku tau aku selalu melonjak senang tiap kali kamu usai menyapaku.
Aku bukan yang satu-satunya pengagum senyum dan caramu menaikkan sebelah alismu, kan?

Waktu yang kamu luangkan untuk mendengarku.
Atau sekedar bertanya, "Kenapa, Ul?" saat rautku cemas.
Aku sayang kamu, kak.
Aku menyesal kenapa harus mengatakannya saat kamu sudah tak bisa lagi mendengarku.

Untuk seorang kakak, Ahmad Abdul Aziz.
Iya, aku sayang kamu (lagi) kak.

...

Mungkin untuk melupakan dengan cepat,
caranya akan sulit dan menyakitkan..

Sabtu, 27 Oktober 2012

Yes I'm taken :)

This post may gonna be a cheesy post.
Yeah, I'm writing this for myself.

Finally, after two years.
:)

I'm officially taken.

Gue tau kok bakal susah menulis dengan 'normal' di saat berbunga-bunga begini,
tulisan gue pasti bakal jadi lebih dangdut, menye-menye, atau mirip sama kumpulan puisi tanggung yang nggak layak terbit.

Well, I'm trying my best.. 

Pernah merasa 'beda' nggak?
Semua karakteristik, syarat, aturan, atau sistematika yang udah lo buat guna menyaring seseorang tiba-tiba menghilang nggak jelas kemana.
Somehow you just believe in him. You just heard what your heart told you.

Gue inget Tata sama Uti sering bilang kalo gue kelewat gila ngasi standar,
kelewat pemilih dalam mencari pasangan, kelewat imajiner menentukan karakteristik.

Dan yang ini,
rasanya kaya nggak peduli lagi sama semua yang udah lo tentukan sebelumnya.

I'm in love with the guy NOT the characteristic.
:)

I don't give a damn dia dengan jujurnya bilang ngantuk pas kita lagi ngobrol berdua.
I don't care dia sering cuek dan tenggelam sama kegiatan ini itu nya yang sangat berbeda dengan dunia gue.
I really don't care at all.
as long as he's trying, I'm staying.

Welcome to my life, A.

Jumat, 26 Oktober 2012

Night is still young

Uti and me were asked to be a make-up artist for an event in our Faculty.
Well, it wasn't that formal.
Since I love prettifying people, so it was super fun. :)

really, I put no make up even a foundation on my face :')

and we discuss about the color

Make up do by Uti. Model by Bams
And I got the princess..
Yes she's my friend, she's pretty, and lovable :3


Model by Winny


After had taken Bams, Uti was asked to handle our junior -.-
hahaha..
our masterpiece :)

Winny and Bams in briefing

Winny and Arreza <3 Wish you longlast guys.. :)
 I also had a great time with the girls :3


you know who are we in specific order -_______-" LOL



I also took pics with people around..
You know I can't help it, I love pics :p

Me and Ka Acir

Ninoy - Adam - Me

Owl - Ka Mija - Ka Acir - Uti - Ka Nitnot
Yes, the night was still youuuung..
We sang, danced, laughed.
But then my stomach became dumb and I had to go back..
-_________-"

But heeeey, it was a great great night.
You did a GOOD JOB guys.. :p

Kamis, 25 Oktober 2012

Strong

Of course I'm strong enough.
But you know I'm much stronger when I'm beside you.
:)

Selasa, 23 Oktober 2012

a requested post :3


Ini untukmu.
Sebuah jiwa yang selalu bermimpi dapat menginjakkan kaki di atas permukaan bulan.

Sampai sekarang aku masih menerka, entah kesamaan apa yang kita punya.

Untukku, bulan adalah dewi bagi bangsa Yunani.  Ia adalah dewi yang melakukan sebuah perjalanan di malam hari, ia dipercaya menyebarkan hasrat kepada para pasangan kekasih yang ada di bumi.

Mendengar ceritaku, kamu tertawa.
Bagimu,
Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi. Bulan tidak mempunyai sumber cahaya sendiri dan cahaya Bulan sebenarnya berasal dari pantulan cahaya Matahari.
Selanjutnya kamu menyebutkan angka-angka yang tak ingin kutau artinya,
jarak, volume, periode orbit, massa jenis.

Usainya bertutur soal hal-hal yang tak kupahami kamu diam.
Membuat kita kembali diselimuti sunyi.

Aku sering bicara soal momen-momen yang aku ingin rasakan.
Tapi kamu malah mengartikannya sebagai momentum.
Momentum itu, katamu..
adalah perkalian dari massa dan kecepatan yang menghasilkan vektor.

Kamu lelaki paling tidak peka.
Kamu bisa tertidur begitu saja saat aku tengah berbicara.
Kamu memang menyebalkan.

Kamu tidak pandai menyusun kata.
Aku sering mengerutkan dahi membaca serangkaian kalimat yang kamu maknakan sebagai rayuan.

Entah bagaimana kita bisa tetap bercengkrama setiap hari.
Entah mengapa kamu bisa begitu saja muncul dan menetap dalam duniaku.
Entah apa rasa takutmu sama besar denganku mengenai kehilangan.
Ah, terlalu banyak pertanyaan yang aku ingin tanyakan pada semesta.

Namun kemudian,
dibandingkan dengan memikirkan apa jawabnya..
aku lebih memilih untuk disini, menjadi lawan bicaramu.

Selamat ulang tahun.
Semoga semesta kelak memberikan jawaban-jawaban dari pertanyaan yang kamu ingin ajukan.
Semoga apapun mimpimu, semesta akan berkonspirasi untuk mewujudkannya.
Sekali lagi, selamat ulang tahun..

Morning universe

I'm grateful for my breath.
I'm grateful for being with you.

I'm grateful for knowing that I'm the main reason for your smile.
I'm grateful for that..

Morning universe,
I'm sure I'm strong enough for today..

Senin, 22 Oktober 2012

Especially for you :)

And that's it, a voice post made by an amateur..
I took this for about many timeeeeees,
and upload with a super lame internet speed..
:')


I'm soon to be a psychologist

I'm not immune from depression~

NEVER MIND isn't really NEVER MIND

Sometimes I just feel like:

IT'S MY BUSINESS GO THE HELL AWAY FROM MY WAY.

I WANT IT MY WAY, SO?

IT'S MY LIFE, I WANT IT MY OWN DAMN WAY.

CAN YOU JUST DISAPPEAR, LIKE FOREVER?

But the what comes out from myself is just,
"It's okay, never mind.."

Carnaval~

We will always have a child part in ourselves..
That's why people love carnaval, I think..
:)

Ferris Wheel
Absurd but pretty background, isn't it? :)
Me, Uti, and Tata tried a ferris wheel.. LOL
I was laughing over and over again.. 


Failed pose, too wide smile (or laugh?)

Kinda normal
We didn't snap many pics,
:(
unfortunately..

Minggu, 21 Oktober 2012

Confess

I'm just a girl,
here is my confession..

Gue sering melakukan hal yang tolol dalam menangani stress.
Mulai dari menyalahgunakan obat sampe makan banyak.

Waktu SMA, demi menahan lapar padahal punya magg gue minum obat magg udah kaya minum susu tiap pagi.

Awal kuliah, saat tubuh harus melakukan adjustment dengan tugas dan jadwal belajar yang dimulai pukul sebelas malam gue terserang insomnia. Jadilah gue, saat nggak ada tugas memaksa tubuh gue tidur dengan minum parasetamol.
Awalnya cuma sebutir tapi dalam beberapa bulan udah jadi enam butir sekali minum.
-_______________-"

Beberapa bulan belakangan, gue jadi caffeine-addict.
Berhubung kondisi lambung nggak mengijinkan buat minum kopi,
jadilah gue terus terusan mengonsumsi minuman energi
sampe dibilang kaya supir truk sama temen-temen gue.

Lalu makan,
iya gue selalu makan kalo lagi stress.
Jadi jangan heran kalo sampe jam 2 malem gue masi suka pake layanan delivery makanan.
I wasn't hungry at all.

Dan yang terakhir, aspirin.
Gue tau kok aspirin itu menyebabkan iritasi lambung.
Trust me I have dealt with that stupid stomach stuff like forever.
Tapi pas pusing karena banyak hal,
entah pusing secara fisik atau cuma psikosomatis.
I used aspirin.

Just like today,
I ate three pills of aspirin just like M&M.

Wondering why I wrote this post? They said, confessing makes you free.

Typewriter

Tonight I and Uti tried to type using an old typewriter.
Thanks to Fai who let us played with her typewriter :p
Here are some pics, taken by us..

An old typewriter

You know it's pretty hard to type

and this what Uti typed

Me, trying to set the paper

Typing with (only) index-fingers -.- LOL

Hi, it's me using a typewriter. I'm dumb and such an amateur -__-" 

Uti with her ten fingers typing style :|
And the last pic,
my favorite letter ever..
Fyi this 'A' is not belong to my name.
:)
I like you more, A :)

Ratu rumah

"Menjadi perempuan berarti menjadi ratu di rumah nduk (panggilan anak perempuan dalam bahasa jawa),
sama seperti seorang ratu, tugasnya ya mendampingi suami,
siap menopang segala kesulitan rumah, bisa segala hal yang dibutuhkan,
cepat belajar, jangan ceroboh, musti pinter-pinter nyenengin anak dan suami.

Susah ya nduk?
Tapi nantinya ada kebanggan tersendiri kalau suamimu cepet-cepet pulang kerja karena memang suasana di rumah selalu ngangenin dan bikin hatinya ayem (tenang.red).

Banyak yang bilang itu semua tuntutan.
Banyak yang bilang sekarang jamannya udah beda.
Tapi mama mau kamu tetap bisa jadi ratu di rumahmu nanti.."

(not) Couple photosession

I joined a short movie project with my friends as a scriptwriter.
Yeah since I love writing and imagining.
But then we have no cast to be the wife in our movie,
:') *you know what I mean*
Idk if I really look like a wife or what.. Bzzzzzzz..

These photo are taken to be family album or something.
My senior, Kak Deri as a husband.
He's pretty funny, though.
We can't stop laughing in the session. LOL

Ps: There lovely pics are taken by Bella Amanda Maharani- @bellamandam

Do we look like new married couple? Ahahaha

You have no idea how hard to make Ka Deri smile like that.. -____-"

Silly pose, okay ugly for meeeh~
Wait for our (coming soon) movie yaaa..
Special thanks dedicated to Bella for patience and awesome pics.. :3
XOXOXOXOXO

Sabtu, 20 Oktober 2012

Perfect partner

Tata pernah bilang ke gue, masa-masa pendekatan dalam sebuah hubungan adalah masa-masa dimana kepalsuan akan banyak diumbar.
Well, meskipun enggak membenarkan hal tersebut tapi sedikit banyak gue setuju sama pendapat (atau pengalaman? hehe) -nya Tata.

Awal sebuah hubungan yang biasanya dipicu oleh ketertarikan pada lawan jenis
biasanya akan dilanjutkan dengan masa 'promosi' guna meyakinkan calon partner soal kualitas kita.

Dalam urusan bisnis, cara berpromosi adalah yang membedakan penjual dan pembual.
Penjual akan menonjolkan sifat-sifat positif yang nyata.
Pembual tentunya akan menunjukkan kelebihan-kelebihan yang semu.

Gue ngga mau banyak menganalogikan hubungan dengan bisnis,
bisa-bisa entar dikira matrealistis..
-_______________________-"

Kembali ke soal hubungan,
gue menemukan tweet bagus yang kebetulan keliatan di TL gue.
Klise, tapi seperti koin yang punya dua sisi menurut gue seperti itu juga kita harus menghargai calon partner kita.

You can't be a perfect partner. You can't find a perfect partner.
Because perfect means you won't need the other half to feel complete.

Learning (not) always happen in class

Me and Derryna in Campus..
This lovely picture is taken by Kak Safa,
yeah we aren't as lovely as her.. :3
Thank you Kak Saaaaaf..
XOXOXO


Kamis, 18 Oktober 2012

Semoga Tuhan mempermudah jalanmu

Punya temen yang lo rasa terlalu baik ngga?
Gue punya.

Dia itu cowok yang mau nganterin gue muter-muter BEC,
nemenin nyasar di Bandung,
nemenin keujanan.

Dia juga cowok yang care sama kalimat singkat gue pas liat bola kaca yang isi salju (apasih namanya?) trus tiba-tiba malemnya udah beliin buat dipajang di kamar.

Dia rela dateng malem-malem buat nganterin titipan gue ke kamar karena gue lagi mager.

Dia yang buru-buru nyariin gue setelah baca tweet gue kalo gue lagi nunggu orang, sendirian, malem-malem, dan takut.

Dia yang print tugas jurnal gue bolak-balik pas dini hari gara-gara gue takut kalo gue yang print besok paginya gue telat.

Dan kalau gue ditanya apa yang udah gue lakuin sampe dia jadi begitu baik,
gue yakin jawabannya pasti nol.

Untukmu,
seorang teman, sahabat, kakak.
Semoga Tuhan mempermudah semua hal dalam hidupmu sekarang, nanti, selamanya.

Rabu, 17 Oktober 2012

Senin, 15 Oktober 2012

Can't wait

I've just downloaded a free software to make video diary..
:3
Can't wait to record and post the vid..

*and now still in Social Psychology class.. -.-"

See ya around, peeps.. :)

What Mead says..

"Yang penting bagi kita bukanlah apa yang yang orang lain pikirkan tentang kita tetapi apa pandangan orang lain menurut kita, mengenai diri kita.." - George Herbert Mead

Fool in love

Hal yang gue sukai dari menjadi mahasiswi psikologi adalah anggapan orang-orang kalo gue bisa diminta jadi temen curhat dadakan.

Really, I love listening people.

Beberapa bulan belakangan gue mulai menyadari bahwa lumayan banyak manusia jatuh cinta yang menjadi objek observasi gue.

Seorang teman lama misalnya,
cowok dengan kadar maskulin 8 skala 10 yang tiba-tiba menjadi begitu melankolis saat sedang 'jatuh'.

Seorang teman,
seorang manusia pragmatis yang mengandalkan logika namun menjadi begitu peduli dengan penampilan dan sexual appeal saat jatuh cinta.

Seorang adik,
yang mati-matian mempertahankan hubungan yang baru sebentar seolah akan hidup berdua selamanya.

Lalu penulis post ini,
yang menjadi 'berbeda' dan tak mengenali sosoknya sendiri di dalam cermin.

"Kalau tidak berbeda, bukan cinta namanya.."-NN
:)

Sabtu, 13 Oktober 2012

...

This morning,
my eyes opened, my mouth yawned.
after reading your text, my breath stopped...

:)
I won't leave you too,
no matter how hard to stay

a blog nearby~

auliafairuzwords.blogspot.com

Kamis, 11 Oktober 2012

not behave

Hujan deras. Kedinginan.
Terjebak di warung bakso bersama Tata dan Uti.
Baju yang basah karena hujan bikin gue menggigil.

*angkat kaki, duduk sila di atas kursi*
Owl: "Ngga apa apa ya gue sekali kali not behave, dingin banget soalnya.."
Tata: "Yaelah, mau behave atau not behave ngga ngaruh juga."

:)

Selasa, 09 Oktober 2012

K.O.R.U.P.S.I

Jiwa-jiwa mungil, tangan-tangan yang menggapai cita-cita.
Saya begitu menyukai anak-anak, ungkapan mereka begitu jujur, bahasa tubuhnya tulus.
Itu juga yang menjadi alasan saya untuk banyak bergabung dalam kepanitiaan tentang program pengabdian masyarakat yang mengikutsertakan anak-anak.

Sebuah seminar orangtua dan fun-learning anak-anak yang materinya dibawakan oleh seorang lulusan sarjana psikologi,
saya berkesempatan menyusun acaranya.
Materi yang akan disampaikan ke anak usia 7 sampai 8 tahun yang menjadi sasaran acara kami sederhana, cita-cita.
Slide mulai ditayangkan,
anak-anak masih bersemangat dan antusias.

"Ini gambar apa?" tanya si pemateri sambil menampilkan sebuah slide.
"PEMAIN BOLAAAA.."
"Apa yang dilakukan pemain bola?"
"MAIN BOLAAAAA.."

Saya dan panitia lain diliputi senang sekaligus haru melihat antusiasme anak-anak.

"Ini gambar apa?"
"POLISIIIIII.."
"Apa yang dilakukan polisi?"
"MENILAAAAAAAAANG.."

Suasana hening beberapa saat, lalu kami yang panitia tertawa.

Anak-anak menunjukkan raut wajah bingung.

"Ini gambar apa?"
"PRESIDEEEEN.."
"Apa yang dilakukan presiden?"
"NAIKIN HARGA BARANG.."

Saya diam.
Inikah yang mereka tau tentang tugas seorang kepala negara?
Orang nomor satu di negara ini?


"Ini gambar apa?" sekarang pemateri menunjukkan gambar banyak orang berdasi yang sedang duduk di dalam gedung DPR.
"KORUPTOOOOR"
"Bukan adik-adik, ini adalah anggota dewan. Apa yang dilakukan anggota dewan?"
"KORUPSIIIIII.."

Saya sakit mendengarnya.
Jiwa-jiwa muda. Polos. Jujur.

Inner beauty

me on facebook


Bukan. Korupsi bukan budaya bangsa.

Seorang dosen mata kuliah Antropologi Psikologi menampar saya dengan kata-katanya siang ini. Tema kuliah kami adalah evolusi budaya, membosankan kedengarannya memang. Namun beliau memang istimewa, selama seratus menit mampu mencuri atensi kami yang bertujuhpuluh lebih.

Kuliah dimulai dengan sebuah pertanyaan singkat.
"Apakah korupsi merupakan budaya bangsa kita?"


Kelas kami diam.
Seorang yang duduk di belakang menjawab tanpa mengacungkan tangan, "Bukan Bu,"

"Lantas, apakah korupsi sudah menjadi budaya kita sekarang?"

Saya tak mampu menjawab.
Ada ego yang terluka saat mendengar kalimat korupsi sudah membudaya
tapi untuk bicara dan menyampaikan argumen, saya terlalu pengecut.

Bu Sri melanjutkan kuliahnya. "Budaya adalah hal yang diwariskan turun temurun, nilai yang diajarkan dari lingkup sosial terkecil. Kalau dari lingkungan keluarga sudah melakukan korupsi? Apakah bukan membudaya namanya?

Keluarga melakukan korupsi? Saya mengira kuliah ini sudah mulai melantur.
Korupsi hanya dilakukan oleh pejabat yang memiliki celah untuk itu.
Tidak mungkin ada korupsi dalam keluarga.

"Saat seorang ibu berbelanja berlebihan lalu membelikan anaknya hadiah supaya tidak mengadu ke ayahnya, korupsi kan namanya?
Saat seorang ayah mengulur waktu untuk menjemput istrinya secara sengaja lalu menjadikan macet sebagai alasan, korupsi waktu kan namanya?
Saat seorang kakak menyalahgunakan wewenang yang diberikan padanya misalnya membagi biskuit untuk adiknya dengan bagian yang lebih kecil, korupsi kecil kan namanya?"

Saya tercekat. Kesal. Marah.
Merasa dipencundangi.

Bukan, korupsi bukan budaya bangsa.
Mulai hari ini saya akan membuktikannya.

Applied Psychology

I spent minutes to understand -.-

Fortunate

be grateful :)

Senin, 08 Oktober 2012

Some flirt e-cards

While trying to decide whether read or sleep or write a post,
I opened someecards.com and found these awesome cards..
:3


At least I have these cards flirt on me,
LOL.

Minggu, 07 Oktober 2012

from a blog nearby~

auliafairuzwords.blogspot.com

messy-look

A friend of mine took this at our batch-welcome-party.
I was being a member of plan maker team for the event.
YES. I hate how I looked when I was tired or busy.
Messy and dumb.
back: Ka Fitra-Ka Egi. front: Tata-Owl



 

Template by Best Web Hosting